Api Misterius Menyala Sebulan Lebih di China !

Sebuah api misterius telah menyala selama lebih dari sebulan di desa Tongxin, Provinsi Guizhou
Sebuah api misterius telah menyala selama lebih dari sebulan di desa Tongxin, Provinsi Guizhou
(Epochtimes.co.id)

Sebuah api misterius telah menyala selama lebih dari sebulan di Barat Daya Tiongkok, propinsi Guizhou. Api menyala dengan intensitas yang meningkat, menggemparkan dan membuat penduduk setempat ketakutan. Penyebab timbulnya api belum diidentifikasi.

Penduduk Li Qingliang mengatakan bahwa api ini mulai menyala pada pertengahan Desember 2008, ketika itu penduduk melihat asap yang keluar dari gunung. Beberapa hari kemudian nampak nyala api. Temperatur di daerah itu telah jadi sangat rendah, dan hujan juga turun dengan stabil beberapa bulan terakhir, namun api tetap menyala dan malah membesar. Dan menurut Li, sekarang asap tebal juga datang dari lokasi di dekat rumahnya. Ia khawatir api akan muncul semakin mendekati dirinya.

Bila api terus menerus menyala seperti ini, kami khawatir ada kemungkinan nanti dalam waktu dekat, api akan keluar dari rumah mereka, “komentar Li Mingwan pensiunan guru yang mengamati bahwa tanah di dekat api mulai mengalami penurunan.

Yang paling dikhawatirkan penduduk adalah keamanan dari sejumlah keluarga di dekat kaki gunung. Sebuah retakan selebar 1.5 kaki terjadi di gunung itu begitu api mulai menyala. Penduduk takut retakan akan melebar dan akan menyebabkan longsor.

Para ahli telah memastikan bahwa api itu mempunyai kandungan gas cairan minyak bumi sebanyak 21%. Departemen Pemadam Kebakaran setempat curiga api mungkin disebabkan oleh gas cairan minyak bumi di dalam gunung. (The Epoch Times/mgl)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris