5 Cara Menjual Rumah Dengan Cepat dan Harga Tinggi

Menjual rumah memang bukan suatu hal yang mudah, terlebih bagi orang yang tidak biasa berjualan. Nah, jika anda termasuk orang yang berkeinginan untuk jual rumah secara cepat dan dengan harga yang tinggi, berikut ini ada 5 langkah :

Buat Rumah Anda Jadi Cantik

Siapapun yang ingin membeli sebuah rumah selalu menginginkan rumah yang dibelinya dalam keadaan yang memuaskan hati. Sebelum rumah dijual ada baiknya untuk memperbaikinya terlebih dahulu, entah itu dengan cara membersihkan sampah, debu dan kotoran yang berserakan di dalam maupun halaman rumah. Mengecat ulang tembok rumah, memperbaiki kran air / atap yang bocor dan saluran pembuangan yang tersumbat, Hal ini penting dilakukan bertujuan agar si pembeli semakin tertarik dan puas hatinya. Selain melakukan perbaikan fisiknya, Anda juga harus menceritakan tentang apa saja kelebihan rumah Anda. Misal ; keamanan lingkungannya yang aman dan nyaman, rutin-nya pengelolaan sampah lingkungan tempat tinggal dan hal-hal lainnya seperti lingkungan tetangga yang bersahabat.

Tentukan Harga Jual Rumah

Jika Anda ingin menjual rumah dengan harga tinggi, Sebaiknya harus mengetahui dengan baik berapa kisaran harga rumah Anda secara umum. Mahal atau murah hanya sebuah perbandingan saja. Anda dapat menghitung kira-kira berapa harga rumah secara mudah dengan menghitung harga tanah dan harga bangunannya saja. Ada lagi cara yang lebih mudah, yaitu dengan menanyakan kepada penilai independen yang biasanya menghitung harga properti untuk kepentingan Bank. Namun jika Anda ingin melakukannya sendiri maka carilah informasi harga pasaran tanah dilingkungan Anda tinggal. Terkadang pembayaran PBB juga bisa memberikan informasi, meskipun terkadang Anda harus melakukan pengalian dari harga yang tertera.

Menggunakan Jasa Iklan

Jika tidak ingin repot, Anda dapat menggunakan jasa periklanan seperti koran lokal atau internet. Bisa juga rumah dipasangi iklan "RUMAH DIJUAL" baik dengan spanduk ataupun kertas. Jasa broker juga bisa Anda andalkan, karena broker juga akan membantu hingga penjualan dan transaksi selesai. Anda harus berhati-hati karena sekarang ini sedang banyak penipuan via sms dan pastikan jika Anda benar-benar menjawab sms dari calon pembeli.

Lakukan Negosiasi Secara Langsung

Katakan bahwa Anda melakukan perjanjian dengan calon pembeli lebih dari satu, dan pastikan Anda melakukan janji bertemu disaat yang bersamaan. Keuntungannya jika keduanya benar-benar tertarik, secara emosi calon pembeli akan saling bersaing untuk mendapatkan rumah Anda. Dengan begitu Anda akan dengan cepat menjual rumah dengan harga yang optimal

Berdoa Dan Bersedekah

Manusia berusaha, Tuhan yang menentukan. Jangan lupa disertai dengan berdoa dan sedekah agar rumah Anda bisa segera terjual.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris