Strategi Meningkatkankan Traffic

Bagaimana rasanya waktu menemukan blog anda berada di halaman 1 search engine result page (SERP) mengalahkan hampir 100 juta blog di seluruh dunia? Bangga? Puas? Jangan bangga dulu! Masih banyak pe- er yang harus dikerjakan supaya blog anda terus menerus di halaman 1 SERP. Kalau anda jalan ditempat, jangan kaget kalau ptiba-tiba blog yang sama melorot ke halaman 3 atau bahkan 10! Perang SEO makin gila! Tapi jangan sesekali terpancing untuk melakukan black hat SEO. Haram! Kalau nggak mau ketinggalan silahkan berlangganan Blogger Village melalui feed atau email! Karena mulai hari ini saya akan blak-blakan seputar SEO dan Trafic Building. Thanks buat Kawasprimonta yang selalu memaksa saya untuk buka rahasia... You push me too hard! From now on... there's no SEO secret anymore...

Catatan: Sebagian besar plugins yang saya rekomendasikan di sini adalah buat WordPress blog. Kalau ada yang tahu plug-ins gratis yang bagus buat blogger silahkan tinggalkan komentar.

Saat ini blog sudah menjadi media komunikasi dan ekspresi bagi setiap remaja di kota besar maupun kota kecil di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dengan punya blog mereka bisa dikenal, dan orang bisa dengan mudah menemukan teman lamanya hanya dengan memasukkan nama teman lama tadi di search engine! Sebagian teman lama saya semasa sekolah berhasil menemukan saya kembali hanya dengan memasukkan nama saya (aris yulianta, arisjulianta, maupun arisyulianta) ke Google search engine. Semakin terkenal semakin mudah anda bikin uang! Apakah susah untuk membawa blog anda ke halaman utama google search? Mudah! Tapi harus dengan cara yang benar. Dari data statistik Hittail saya tahu bahwa 91% pengunjung blog ini adalah murni dari Search Engine dan 83 % adalah dari Google Search…

Hari gini belum punya blog? Nggak masalah. Bikin saja sekarang. Nggak usah banyak-banyak, cukup satu saja buat belajar yang bener, habis itu boleh nambah lagi yang banyak. Idealnya satu orang hanya memiliki 1 personal blog karena semakin jarang anda posting artikel, semakin tenggelam blog anda di search engine!

Cara cari uang buat yang blognya sudah mapan

Usahakan untuk tidak menggunakan tema yang sudah diclaim oleh orang lain. Cari tema yang sedang beranjak naik dengan pasti dan belum pernah booming selama 5 tahun terakhir supaya tidak perlu berperang dengan competitor yang sudah mapan. Kadal nggak akan menang lawan buaya!

Tapi kalau blog anda sudah terlanjur banyak pengunjung, lebih baik dipertahankan dengan tema tersebut. Sebaiknya anda masuk ke dunianya para blogger yang memiliki tema sejenis, ikut berdiskusi, curi ilmunya, lalu minta link. Tukeran link sebaiknya dilakukan dengan blog lain dengan tema sejenis.

10 Cara Mengoptimalkan Blog

1. Tag clouds dan tag pages menggunakan plug-ins Ultimate Tag Warrior. Banyak blogger yang menggunakan traffic ini mendapatkan peningkatan traffic sampai dengan 100%.

2. Tambahkan link "Related Posts". Yang saya rekomendasikan Contextual Related Posts plugin buat WordPress.

3. Pasang fitur Top Ten untuk menampilkan pillar post.

4. Tambahkan "next" dan "previous" post button

5. Buat inbound link.

6. Title tags – gunakan SEO Title Tag plugin buat WordPress untuk menciptakan unique title tags untuk setiap posts.

7. Claim blog di Technorati dan gunakan Technorati tags

8. Gunakan "sticky" posts yang selalu muncul di bagian atas halaman sebagai cara untuk masuk ke post yang anda tulis dengan menyelipkan banyak keywords yang ditujukan ke halaman lain di blog anda. Gunakan Adhesive plugin untuk pekerjaan gila ini.

9. Gunakan Buzzlogic tool untuk mencari blogger mana yang paling aktif dalam berdiskusi – masukkan dalam blogroll lalu minta dia untuk memasukkan link anda.

10. Berusaha untuk masuk di dalam blogrollnya teman-teman blogger (trackback dan komentar tidak banyak berarti dalam meningkatkan link quality).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris