Kisah Penantian Seorang Pria Demi Seorang Gadis Hingga 100 Tahun !


Perkawinan sering kali tidak memandang umur. Seorang lelaki Somalia yang mengaku sudah berusia 100 tahun telah menikahi seorang gadis berusia 17 tahun. Ahmed Mohamed Dhore melangsungkan pernikahannya dengan Safiya Abdulle hari Selasa (27/10) lalu di Somalia Tengah.

Tamu yang hadir tidak sedikit, mencapai ratusan. Di Somalia memang sudah sering terjadi seorang pria dewasa menikahi gadis-gadis muda.

Akan tetapi, kasus seperti ini sangat jarang terjadi. Dhore mengatakan, sebenarnya dia ingin menikahi Safiya sejak bertahun-tahun yang lalu, tetapi dia sabar menantikan hingga gadis itu menjadi dewasa.

Dia mengatakan juga, anak-anak dan kedua istrinya telah mengizinkan dia menikah dengan Safiya, demikian pula dengan orangtua Safiya. Dhore mengatakan, umurnya sudah lebih dari 100 tahun, tetapi tidak ada dokumen yang dapat membuktikan pernyataannya itu.

Perkawinan dengan Safiya merupakan perkawinan keenam bagi Dhore. Tiga istrinya telah meninggal dunia. Sekarang dia masih didampingi oleh tiga istrinya yang lain, plus istri terbarunya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris