Pertanyaan "Favorit" Si Kecil Soal Seks !


Pendidikan seks bagi anak sangat diperlukan agar anak tidak salah melangkah dan lebih memahami dirinya sendiri. Cara penyampaiannya juga dengan bahasa anak, agar mudah dipahami oleh anak-anak. Berikut ini hal-hal yang biasa menjadi pertanyaan soal seks ketika si kecil menginjak remaja.

Menjelang remaja, Anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Kadang, di masa pertumbuhan tersebut ada sedikit keganjilan. Anda tidak perlu khawatir, karena setiap individu tidak sama satu dengan lainnya.

Kenapa di payudara saya ada benjolan?
Para gadis mungkin saja merasakan adanya benjolan atau bengkak di bawah p****g susu payudaranya yang sedang tumbuh. Kondisi ini sangat normal. Benjolan atau bengkak yang lunak tersebut akan hilang seiring dengan tumbuhnya payudara.

Payudara saya, kok, kecil (atau besar), ya?
Ukuran payudara berbeda antara satu orang dengan orang lainnya. Yakinkan putri Anda bahwa besar maupun kecil ukurannya, setiap payudara memiliki keindahan. Biasanya para remaja putri sulit untuk puas dan menerima ukuran payudara yang dimilikinya. Besar dan bentuk payudara akan berubah seiring dengan pertumbuhan putri Anda. Ukuran payudara tidak menjadi patokan kemampuannya memberikan ASI ketika mereka menjadi ibu kelak.

Mengapa p***s saya kecil (atau besar)?
Bisa jadi, setiap anak laki-laki pasti fokus pada p***snya. Karena tidak semua anak tumbuh pada waktu bersamaan, bisa saja anak Anda merasa dirinya terlalu besar, atau terlalu kecil. Ukuran tubuhnya akan berubah seiring dengan masa pertumbuhannya. P***s juga memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda-beda. Tetapi sebenarnya ketika ereksi ukuran p***s menjadi tak terlalu berbeda antara p***s satu dengan lainnya.

Kok, rambut pubis saya belum tumbuh?
Semua orang akan punya rambut kemaluan, meskipun pada beberapa remaja tumbuhnya agak terlambat dibandingkan teman lainnya. Seperti halnya ukuran payudara, ketebalan rambut pubis, alias rambut kemaluan, ini juga sangat individual sifatnya.

Saya cowok, tapi, kenapa punya payudara?
Beberapa remaja pria mengalami hal ini. Payudaranya tumbuh untuk sementara waktu selama masa pubertas. Kondisi ini disebut gynecomastia, disebabkan oleh perubahan kadar hormon saat puber. Biasanya kondisi ini akan hilang setelah beberapa bulan atau beberapa tahun.

Duh, saya belum dapat haid!
Dengan segala perubahan selama masa pubertas, haid datangnya berbeda-beda pada setiap gadis. Remaja putri biasanya belum mendapat haid hingga 2 atau 2,5 tahun sejak mereka memasuki masa puber. Jadi, jika anak Anda masuk masa pubernya terlambat dibandingkan gadis lain, bisa jadi dia pun akan terlambat mendapat haidnya. Beberapa remaja belum mendapat haid hingga usia 16 tahun. Hal ini normal.
[sumber: tabloid Nova]

Hantu Mengerikan Muncul di Jepang ( Serem - Video ! )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris