Anak 10 Tahun Tewas Saat Selamatkan Adiknya dari Kobaran Api !


Seorang anak perempuan mencoba menyelamatkan adiknya yang terjebak kobaran api di rumah mereka. Namun malang, nyawa kedua kakak-beradik itu tidak terselamatkan.

Peristiwa tragis ini terjadi di Jitra, Malaysia seperti diberitakan harian The Star.

Tinggal beberapa langkah lagi Teng Wen Yan seharusnya sudah berhasil keluar dari rumah toko (ruko) milik orangtua mereka yang dilahap si jago merah. Namun saat mendekati pintu keluar rumah, anak berumur 10 tahun itu berbalik arah. Dia mencari Dee Seng, adik laki-lakinya yang berusia 7 tahun. Namun bocah perempuan itu tak pernah muncul kembali. Begitu pula dengan adiknya.

Para petugas pemadam kebakaran butuh waktu sekitar 7 jam untuk menemukan kedua jasad kakak-beradik itu. Keduanya tertimpa reruntuhan bangunan.

Jenazah kedua anak kecil itu ditemukan hangus terbakar di ruangan yang sama. Jenazah Dee Seng ditemukan di atas tempat tidurnya. Sedangkan jenazah sang kakak, Wen Yan ditemukan di lantai dekat tubuh sang adik.

Saat insiden tragis itu, kedua anak tersebut sedang tidur di kamar di lantai atas ruko berlantai dua tersebut. Bersama-sama mereka adalah dua kakak mereka Dee Shian (14) dan Dee Chun (11) serta kakek mereka yang berumur 72 tahun.

Saat api berkobar, mereka bertiga berhasil keluar lebih dulu dengan selamat. "Di tengah kebingungan, saya tidak menyadari kalau Wen Yan bergegas masuk ke rumah untuk mencoba menyelamatkan Dee Seng," kata Dee Shian sembari terisak.

Ayah dan ibu anak-anak tersebut sedang tidak berada di rumah saat kejadian.(Detik.com)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris