Ahmad Dhani: Sekolah Bukan Kewajiban !


Ahmad Dhani dikenal tak hanya jago menulis lagu-lagu yang enak didengar. Bapak 3 anak itu juga sering melontarkan pernyataan yang kontroversial. Salah satunya salah satunya ketika ia mengatakan kalau sekolah adalah suatu hal yang tidak wajib.

“Buat saya sekolah bukan kewajiban. Sekolah itu bagian dari pendidikan tapi bukan yang paling utama. Masyarakat kan sering salah menafsirkan. Dari keluarga saya dan Maia nggak ada tuh yang jadi akademisi, jadi buat saya ngapain maksa anak-anak untuk jadi akademisi,” jelasnya santai saat ditemui di Studio Penta, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Pernyataan Dhani itu menjawab pertanyaan apakah dirinya tak khawatir dengan pendidikan ketiga putranya di tengah kesibukan band Lucky Laki yang sedang laris manis. Dhani berpendapat mengenyam pendidikan tak harus selalu duduk di bangku sekolah. Salah satunya bisa dilakukan dengan metode belajar di rumah atau yang kerap dikenal dengan home schooling.

Bagi kreator Mahadewi itu yang paling penting adalah bakat ketiga putranya tersalurkan dengan baik. “Yang paling penting buat mereka adalah senang-senang supaya mereka jadi anak-anak yang sempurna,” tuturnya.

Al, El dan Dul kini memang tengah menanjak karier bermusiknya. Tak dapat dipungkiri kalau uang yang didapat pun juga tak sedikit hasil dari jadwal manggung band Lucky Laki. Sebagai ayah, apakah honor hasil manggung akan langsung diberikan kepada ketiga putranya?
“Hasilnya yah masuk ke rekening saya. Begitu dapat langsung dihabiskan nggak usah ditabung-tabung,” pungkasnya tersenyum.

http://ikomp3.com/dhani-sekolah-bukan-kewajiban/
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris