Pelayan Karaoke Pemberani Itu Akhirnya Bebas !


Seorang wanita pelayan karaoke di China akhirnya dibebaskan meskipun ia menikam pejabat Partai Komunis China hingga tewas.

Deng Yujiao (21) yang mendadak menjadi pahlawan di China karena keberaniannya melawan sang pejabat yang meminta layanan seks dinyatakan tidak bersalah.

Seperti dilaporkan People's Daily, pengadilan memutuskan Yujiao bebas karena berupaya membela diri. Yang meringankan Yujiao lagi, ia menyerahkan diri kepada polisi seusai menikam Deng Guida (43) menggunakan pisau dapur. Guida sendiri akhirnya tewas karena lukanya.

Tindakan berani Yujiao menuai simpati luas. Di forum-forum internet, Yujiao disebut sebagai "Gadis terbaik di bumi". Simpati untuk Yujiao menunjukkan kemarahan rakyat China atas ulah kader Partai Komunis yang sering bertindak sewenang-wenang.

Kasus serupa yang menyulut simpati terjadi menyusul pengakuan seorang pria bahwa dia nekat membunuh enam polisi di Shanghai tahun lalu sebagai balas dendam atas penyiksaan yang dialaminya ketika diperiksa polisi dengan tuduhan mencuri sepeda.

Media-media China melaporkan, Guida bertemu Yujiao di ruang laundry sebuah hotel spa, beberapa lantai di bawah bar tempat sang pelayan itu bekerja. Saat itu, Guida memaksa Yujiao melayaninya berhubungan seks. Ketika ditolak, Guida mendorong korban ke sofa dan menghalang-halanginya kabur. Korban kemudian menikam Guida dengan pisau.

kompas
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris