Pesona Model Tuna Netra di Atas Catwalk !






Siapa bilang dunia model hanya milik orang-orang yang mampu melihat ? Di Jogjakarta, para penyandang tuna netra mampu menunjukkan bahwa mereka juga mampu melenggak lenggok diatas cat walk.

Sebagai upaya menyemarakan Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke 21 yang berlangsung selama Juni 2009 ini , panitia menggelar fashion show yang diperagakan olah para model tuna netra se Jateng dan DIY.

Kegiatan yang diyakini baru pertama kali di Indonesia ini oleh panitia akan dicatatkan dalam Rekor MURI sebagai salah satu kegiatan yang langka dan unik.

Dalam kesempatan ini para model memperagakan rancangan baju karya desiner Afif Syakur serta busana koleksi dari Bronze Modelling Yogyakarta. Meski tanpa kemampuan penglihatan, para model terlihat cukup luwes dalam beraksi diatas panggung.

Suyono -salah seorang model dari Jogjakarta yang mengalami cacat tuna netra total sejak anak-anak mengaku cukup bangga dapat ikut berpartipasi dalam kegiatan peragaan busana ini. Karena hal ini membuktikan bahwa keterbatasan penglihatan bukan halangan untuk berkarier.

Sementara itu model asal Purwokerto Jawa Tengah Siti dan Aminah juga merasa sangat tersanjung diberikan kesempatan dapat memperagakan busana designer kondang dari Jogjakarta.

Siti dan Aminah berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan kepercayaan bagi para tuna netra untuk tidak gampang putus asa dengan keterbatasan penglihatan yang mereka alami.

Reporter/Kamerawan/Penulis: Sulistyawan-Yogyakarta/ Vo: Riana, Henry/ Editor:Eva
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris