Masuk Salon, Kulit ABG Terbakar !


Seorang gadis remaja tanggung akhirnya harus diopname di rumah sakit setelah dia menggunakan alat pengganti berjemur di matahari (sun bed). Dia melanggara aturan bahwa pengguna alat itu haruslah seseorang yang telah berusia minimal 18 tahun. Sementara Kirsty McRae, si gadis baru berusia 14 tahun.

Menurut orang tuanya Jill McRae, seperti dilansir Dailymail.co.uk, setelah mencoba menghitamkan kulitnya di sunbed selama 19 menit, 70% kulit anaknya menjadi terbakar dan berwarna merah. Padahal, itulah pertama kalinya Kistry menggunakan alat yang dioperasikan dengan cara memasukkan koin tersebut.

Gadis itu akhirnya dibawa ke rumah sakit empat jam setelah menggunakan alat itu. Dia harus menghirup napas melalui bantuan oksigen akibat pembuluh darahnya tersumbat. “Saya harus melihat izin penggunaan alat itu,” kata Jill.

Sarah Woolnough dari yayasan kanker Inggris menyebut, sunbed telah menyebabkan kematian rata-rata 100 orang dalam setahun di Inggris. “Yang tak banyak disadari orang, sunbed sebenanrnya tidak membawa manfaat bagi kesehatan. Justru akan merusak kesehatan karena sinar ultraviolet merusak kulit,” jelasnya.

Lembaganya juga meneliti, 8,2% gadis berusia 11-17 tahun mengaku pernah menggunakan sunbed, setidaknya sekali. Sementara gadis berusia 15-17 biasanya telah menggunakan alat itu. Padahal, batas usia pemakaian alat itu telah ditetapkan 18 tahun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris