Mbah Surip Mendapat 4,5 Miliar Dari ‘Tak Gendong’ !



Siapa yang tak kenal Mbah Surip? Mbah Surip, pencipta lagu ‘Tak Gendong’ yang sukses dengan penjualan nada sambung pribadi (NSP) hingga Rp 9 miliar yang membuat dirinya mendapatkan royalti sebanyak 4,5 miliar.

Pada hari Jumat tanggal 10 Juli 2009 yang lalu, Mbah Surip diwawancarai oleh pihak RCTI, Michael Tjandra, di studio RCTI seputar kesuksessannya.

Michael Tjandra menyapa Mbah Surip, “Halo Mbah Surip?” yang langsung dijawab dengan ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha.. (ketawa ciri khas Mbah Surip) oleh Mbah Surip :)

Apa kabar Mba Surip, makin sukses aja nih Mbah? Penjualan nada sambung pribadi ‘Tak Gendong’ sudah mencapai Rp 9 miliar dan denger-denger Mbah Surip dapat royalti Rp 4,5 miliar. Uangnya buat apa Mbah?

Sebelum menjawab pertanyaan Michael Tjandra, seperti biasa Mbah Surip mengeluarkan tertawa khasnya ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..ha..

Mbah Surip menjawab, “mudah-mudahan nanti uangnya kita simpan, sebagian untuk yatim piatu, sadakoh kemana-mana.”

Ide awal lagu tak gendong berawal pada saat Mbah Surip bekerja di pengeboran minyak di Amerika. Melihat situasi waktu liburan main kemana-mana, kebetulan si Mbah seneng main di bawah jembatan California. Melihat kerjasama orang-orang di California ternyata hampir sama dengan orang-orang di Indonesia. Ada gotong royongnya lah, kata Mbah Surip.

Rambut Mbah Surip yang gimbal ternyata asli. Sejak umur berapa gimbalnya? Sejak tahun sembilan berapa yah… 5 presiden lah, Mbah Surip menjawab pertanyaan seputar rambutnya.

Dan ternyata Mbah Surip menggunakan shampo kucing anggora selama ini, atas anjuran teman dokternya :) .

Wawancara diakhiri dengan lagu ‘Tak Gendong’ yang dinyanyikan bersama crew RCTI yang lainnya.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris