Vespa Titipan “Noordin M Top” Gegerkan Warga Kendal !


Sebuah vespa yang diparkir dan ditinggalkan pemiliknya, menggegerkan warga Kampung Krajan Barat, Desa Meteseh, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, kemarin. Sebab, Vespa warna hijau bernomor polisi AA-4069-CA diduga milik Noordin M. Top, orang yang sedang dicari pihak berwajib.

Menurut situs Suaramerdeka.com, kendaraan bermotor itu dititipkan di warung makan Tirta Risky, Jl Boja-Kaliwungu sejak Rabu (15/7) lalu, dan hingga kemarin belum diambil pemiliknya.

Selain itu, ada dugaan sepeda motor yang tampak tidak terawat itu disebut-sebut dikendarai oleh orang yang paling dicari di Indonesia, Noordin M Top. Pasalnya, wajahnya pemiliknya ada kemiripan dengan foto Noordin M Top yang disiarkan di televsi.

Vespa tersebut terdapat sejumlah coretan, seperti bertuliskan ”Jeet Arab”, ”Abdul Mujib Harun”, ”Wasiyat Jangan Dijual”. Selain itu, terdapat beberapa angka 17. Di mana tragedi bom JW Marriot dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta terjadi pada 17 Juli. Tak khayal, hal itu muncul kecurigaan terhadap pemilik sepeda motor tersebut.

Menurut kesaksian warga, pada Rabu (15/7), sekitar pukul 13:00 ada orang mendorong vespa berhenti di depan rumahnya. Kemudian sepeda motor tersebut diperbaiki. Namun, orangnya tidak segera pergi, melainkan menitipkan sepeda motornya ke warung Bu Sri.

“Awalnya, saya kira dia orang gila. Namun, setelah ada bom di Jakarta, saya melihat tayangan di telivisi wajahnya mirip sekali Noordin M Top, tepatnya gambar yang paling pojok sendiri,” ujar Ny Alfian, warga Kampung Krajan Barat.

Dia mengungkapkan, orang tersebut terlihat gagah, namun suaranya agak pelo. Laki-laki itu mengenakan jaket tentara, baju putih, kaos warna hitam, celana panjang, sarung, dan sepatu serta membawa sebuah tas.

Sri Kurnianingsih, pemilik warung makan itu mengatakan, pihaknya tidak mengenal pemilik vespa tersebut. Sebab, saat menitipkan sepeda motornya ia tidak membuka helm. ”Saya tidak menyatakan dia adalah Noordin atau lainnya. Orang tersebut hanya bilang dari Grabak mau ke Kaliwungu. Dan, ia akan mengambil vespanya pada Jumat lalu, namun hingga kini belum diambil,” ungkapnya.

poskota
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris