Bocah Australia Kelabui Bank Hingga USD250 ribu !



SYDNEY
- Seorang bocah berusia 15 tahun asal Australia, dikenakan denda sebesar USD250.000 mencoba melakukan penggelapan uang bank melalui internet.

Seperti dikutip Sydney Morning Herald, bocah yang masih dirahasiakan identitasnya tersebut, pertama-tama mencoba mendaftarkan nama enam perusahaan bisnis untuk memperoleh account di bank. Strategi yang dia lakukan tergolong cukup unik karena untuk menghindari kecurigaan, ia membuka beberapa account dari institusi yang berbeda.

"Ia kemudian menulis sebuah cek yang akan digunakannya untuk membayar hutang, membeli barang-barang dan membuka account bank berikutnya," ujar jaksa penuntut dari pengadilan anak-anak di Perth Simon Formby.

Selain melakukan pemalsuan cek, anak tersebut juga telah melakukan pencurian kartu kredit dari dua orang konsumen restoran cepat saji tempat ia bekerja. Bahkan ia telah melakukan transaksi melalui telepon dengan kartu kredit tersebut namun pihak bank mengetahui kejanggalan ini dan membatalkan transaksi sesegera mungkin. Ketika si pencuri tersebut melakukan transaksi untuk yang kedua kalinya maka pihak bank langsung menelepon polisi. Pihak kepolisian pun berhasil melacak keberadaan anak tersebut dan meringkusnya di dalam rumah tinggalnya.

Anak warga negara Australia tersebut dinyatakan bersalah melakukan 33 kali penipuan antara tanggal 10 Maret hingga 3 Juli. Bahkan ia bersalah karena telah menipu pihak perbankan dengan cek palsu. Jika ia berhasil mencairkan seluruh cek dan kartu kredit yang ada maka ia berhasil mendapatkan sekira USD250.000. Sayangnya, tidak semua transaksi berhasil ditembusnya. Namun begitu, ia telah mengumpulkan sekira USD10.000.

Meskipun pelaku masih berada di bawah umur namun pihak pengadilan tetap akan memenjarakan dirinya, selain hukuman denda yang sudah pasti menimpanya. Menurut hakim, hukuman tersebut tetap dijatuhkan karena sang anak harus menyadari bahwa kejahatan yang ia lakukan benar-benar tindakan kriminal. (srn)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris