Takut Kiamat, Gadis India Minum Pestisida

New Delhi, Tindakan seorang Chaya (16), gadis asal India ini cukup mengejutkan. Selepas menonton acara televisi tentang teori 'Big Bang' yang berujung pada kehancuran dunia alias kiamat, dia langsung bunuh diri.

"2 Hari lalu Chaya bercerita kepada saya dan saudara-saudaranya tentang kiamat yang akan terjadi pada 10 September," kata Ayah korban, Biharilal seperti dikutip Reuters .

Chaya, yang tinggal di Provinsi Madya Pradesh ini meminum pestisida. Walau kemudian keluarganya membawanya ke rumah sakit, dia tidak tertolong lagi.

"Dia melakukan itu setelah menonton prediksi kiamat di salah satu satu stasiun televisi," tambah Biharilal.

Memang saat itu, banyak stasiun televisi di India banyak yang menggelar diskusi tentang prediksi terjadinya kiamat. "Kami sudah memberikan penjelasan kepada dia untuk tidak khawatir tentang kiamat itu," lanjut Biharilal.

Memang penayangan itu terkait penemuan alat yang disebut The Large Hadron Collider yang merupakan alat digunakan sebagai percobaan untuk teori 'Big Bang' dan dipasang di perbatasan Perancis dan Swiss.

Tapi pembahasan di media-media mengenai alat tersebut, tentang ketepatan teori itu membuat masyarakat India yang kental nilai religiusnya, membuat warga banyak yang berdoa ke kuil. Mereka khawatir tentang kiamat yang sudah dekat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris