20 Persen Pelaku Kejahatan Adalah Polisi ( Gawat ! )


Venezuela ternyata potensi kriminal luar biasa. Satu dari lima kejahatan di Venezuela dilakukan oleh polisi. Demikian pernyataan Menteri Dalam Negeri El Tareck Aisammi, dalam acara perbincangan radio mingguan di Presiden Hugo Chavez .

Ia mengatakan, pejabat kepolisian menyumbang 15-20 persen dari semua kejahatan, terutama tindak pidana berat seperti penculikan dan pembunuhan.

Chavez, yang melakukan wawancara dengan El Aisammi mengatakan, kejahatan itu "musuh revolusi", dan diperlukan tim khusus penegakan hukum untuk fokus menangani setiap jenis kejahatan. "Kita harus mengorganisasi diri dengan lebih baik. Sama seperti dalam perang," kata Chavez.

Chavez juga mengatakan, polisi dari negara Táchira akan berada di bawah intervensi federal jika ada bukti mereka memiliki peran penting dalam pembunuhan anggota Garda Nasional dua bulan lalu di perbatasan dengan Kolombia sebagaimana yang dituduhkan sebelumnya pada unit paramiliter.

Meskipun Venezuela bulan lalu berhenti mengungkapkan tingkat pembunuhan nasional, sejumlah media menghitung 50 orang tewas setiap akhir pekan di Caracas. Ini menempatkan ibukota Venezuela itu pada tingkat pembunuhan 100 orang per 100.000 penduduk. padahal, rata-rata dunia tingkat pembunuhan adalah sembilan orang per 100.000 penduduk.

Kepolisian nasional yang baru akan dibentuk pada akhir tahun ini dan mereka aan berada di bawah perintah langsung Departemen Kehakiman dan Luar Negeri.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris