Kasir Dipecat Karena Menangkap Perampok Bank ( Aneh ! )


Seorang kasir bank di Seattle, Amerika Serikat, dipecat karena mengejar dan menangkap perambok yang meminta uang di tempatnya bekerja. Ia dipecat karena bank itu memiliki peraturan menghindari konfrontasi dengan perampok.

Kasir itu, Jim Nicholson, 30 tahun, sudah dua tahun ini bekerja di salah satu cabang Key Bank, di Seattle. Pada Selasa yang lalu, seorang perampok datang.

Ia, pura-pura membawa senjata, mengangsurkan tas ransel dan meminta pegawai memasukkan uang ke dalam tas.

Nicholson melemparkan tas ke lantai dan meminta perampok itu memperlihatkan senjata. Si perampok malah lari ke luar. Nicholson mengejar beberapa ratus meter sebelum akhirnya, dibantu massa, berhasil menjatuhkan. Nicholson memegangi si perampok sampai polisi datang.

Penghargaan untuk Nicholson yang menggagalkan perampokan? Dipecat. Nicholson mendapat surat pemecatan dua hari setelah tindakan heroik itu, Kamis (30/7).

Nicholson mengatakan ia memahami mengapa ia dipecat, karena bank memang melarang pegawai melakukan konfrontasi dengan perampok. Para pegawai bank dilatih bagaimana agar si perampok keluar gedung secepatnya, bukan menangkapnya. Apalagi uangnya diasuransikan.

"Mereka (manajemen bank) mengatakan kepada kami bahwa kami harus mematuhi peraturan," katanya. "Tapi insting saya muncul dan saya berusaha semampu mungkin menghentikannya."

Bukan pertama kali Nicholson menangkap pencoleng beraksi. Ia pernah mengejar pengutil saat bekerja di sebuah toko eceran.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris