Guru AS Boleh Bawa Senjata Api Saat Mengajar

Texas - Para guru di sebuah sekolah kecil di Texas, AS kini dibolehkan untuk membawa pistol saat mengajar di ruangan kelas. Sekolah dengan 110 murid di dekat perbatasan dengan Oklahoma itu, menjadi yang pertama di AS yang mengizinkan senjata api di ruangan kelas.

Pejabat-pejabat sekolah mengatakan, mempersenjatai guru merupakan satu-satunya cara untuk melindungi sekolah tersebut dari aksi penembakan massal yang kerap terjadi di AS. Meski sekolah tersebut jaraknya hanya 30 menit dari kantor polisi terdekat.

"Bagaimana Anda menghentikan orang yang marah tak terkendali?" tanya David Thweatt, pejabat Harrold Independent School District. "Tidak butuh waktu lama untuk terjadinya pembantaian total," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP.

Dalam kebijakan tersebut, setiap guru yang membawa senjata api harus disetujui lebih dulu oleh dewan sekolah. Pengajar tersebut juga harus mengikuti pelatihan dalam manajemen krisis dan situasi penyanderaan.

Namun kebijakan ini juga diprotes. Sebab risiko keberadaan senjata di sekitar anak-anak sekolah justru lebih besar dibandingkan potensial ancaman aksi penembakan.

Beberapa tahun terakhir, penembakan massal di sekolah, kampus, pusat perbelanjaan dan gereja telah merenggut puluhan nyawa di AS.

Rita Uli Hutapea - detikNews
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris