Taksi Elektrik Tanpa Supir di Dubai !

Taksi elektrik yang akan berseliweran di kota-kota di UAE

DUBAI - Apa jadinya jika kita berpergian menggunakan taksi tapi tanpa seorang supir? Pasti mustahil. Namun tidak mustahil bagi negara di Uni Emirates Arab. Negara tersebut tengah mengembangkan taksi elektrik yang dapat beroperasi tanpa bantuan manusia.

Kota metropolitan yang terletak di Masdar City, oleh pemerintah UAE dicanangkan sebagai kota bebas bensin. Dengan menjadikannya sebagai kota futuristik yang ramah lingkungan, taksi elektrik tanpa supir akan segera berseliweran dan memenuhi setiap sudut kota tersebut.

Nantinya, taksi sejenis podcars ini akan menjadi satu-satunya alat transportasi untuk berkeliling kota. Taksi ini hanya akan berjalan di atas sebuah jalur dan berhenti pada tempat-tempat tertentu. Demikian yang dikutip Japan Today.

Cara penggunannya hanya perlu menggesekkan kartu identitas serta menyebutkan nama dan tujuan. Lalu taksi ini akan otomatis membawa Anda ke tujuan tersebut, atau setidaknya ke tempat pemberhentian yang paling dekat dengan tujuan yang dimaksud.

Kendaraan ramah lingkungan ini akan diluncurkan paling lambat akhir tahun ini. Jika sukses, kota-kota metropolitan di dunia diharapkan dapat mengikuti jejak negara yang terkenal dengan sumber minyak yang amat berlimpah tersebut. (srn)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris