Video Kebakaran Hebat di Australia !

Kebakaran hebat terjadi di Australia. Kebakaran itu melanda semak-semak di Negeri Kanguru. Akibatnya, 84 orang dinyatakan tewas dan sedikitnya 700 rumah hangus terbakar.



Video: Kebakaran Hebat di Australia

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd, seperti dikutip dari AP, Minggu (8/2/2009), menyatakan bahwa kejadian ini seperti neraka yang tengah mendatangi penduduk Victoria. "Kejadian ini menjadi tragedi nasional," ujarnya.

Ribuan pekerja sosial yang mencoba memadamkan api yang menjalar dari 30 titik semak-semak sepertinya harus kehabisan tenaga karena tidak mampu mengontrol rembetan api yang terjadi di Victoria.

Untuk memadamkan api dan melakukan pertolongan kepada para warga, pemerintah Australia pun telah menerjunkan tetaranya. PM Rudd juga akan segera menggelontorkan dana bencana sekira 10 juta dolar Australia.

Kebakaran semak-semak yang menjalar hingga pemukiman ini disebabkan karena tingginya temperatur di negeri Kanguru itu. Pada Sabtu kemarin temperatur mencapai 117 F atau 47 derajat Celcius.

Wilayah yang mengalami kebakaran paling parah adalah di Marysville dan beberapa kampung di distrik Kinglake, yang berjarak sekira 50 mil atau 100 kilometer dari Melbourne.

Kebakaran seperti ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi di Australia. Pada 1983, lautan api juga merenggut 75 orang dan menghanguskan lebih dari 3.000 rumah di Victoria dan Australia Selatan. Kemudian 70 orang juga tewas dan 650 bangunan rusak saat terjadi musibah kebakaran serupa pada 1939.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris