Dukun Cilik Hebohkan Warga Tegal !


Warga Desa Debong Wetan, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dihebohkan dengan kemunculan Mustofa Aiman (9). Bocah yang masih duduk di kelas III SDN 1 Debong Wetan ini dsebut-sebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Tak heran, rumah dukun cilik yang berlokasi di Jalan Raya Karanganyar, Gang Al Hikmah, sejak sepekan terakhir ramai didatangi warga. Selain untuk berobat, tidak sedikit warga yang datang hanya untuk melihat sang dukun cilik.

Warga mengaku penasaran dengan kabar kemampuan dukun cilik itu saat mengobati penyakit. Ratusan orang dari berbagai daerah di Kabupaten Tegal ini hampir setiap hari datang untuk berobat.

Putra bungsu pasangan Waluyo (42) dan Herlina (35) ini mulai diyakini mampu mengobati berbagai penyakit dengan perantara botol bekas air mineral, air putih, soft drink (minuman ringan) dan sapu lidi, sejak sepekan terakhir.

Meski demikian, warga yang hendak berobat harus bersabar. Sebab tak jarang sang dukun minta istirahat untuk bermain. Mereka yang datang akan mendapat pengobatan dengan berbagai cara, mulai dipegang, dipijit, dan diberi minuman.

Pasien Mustofa rata-rata mengeluhkan sakit pinggang, sakit kepala, ginjal, stroke, hingga diabetes.

Waluyo, orang tua dukun cilik, mengaku tidak tahu asal mula kelebihan anak ketiga dari tiga bersaudara ini. "Asal usulnya saya sendiri tidak tahu. Tiba-tiba Mustofa minta semua kursi di ruang tamu dikeluarkan," .

Menurut dia, saat itu Mustofa hanya berucap sebentar lagi rumahnya bakal banyak didatangi tamu. "Tapi, dia (Mustofa) tidak bilang apa-apa kalau bisa menyembuhkan penyakit. Dia juga tidak pernah dapat batu atau benda lain untuk mengobati penyakit. Semua ini mungkin kehendak Allah," ujar Waluyo.

Dia menjelaskan, awal mula anaknya diyakini bisa menyembuhkan penyakit setelah mengobati Hj Nuraini, tetangganya yang terkena gejala stroke.

"Tetangga saya ini (Hj Nuraeni) sudah berobat ke dokter, tapi penyakitnya tidak sembuh. Setelah dipegang anak saya penyakitnya langsung hilang dan sampai sekarang sembuh," pungkasnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris