Lahirkan Anak yang Ke 18 di Usia 64 Tahun

keluarga Besar Ionce
keluarga Besar Ionce
Di era global seperti sekarang, ternyata masih ada keluarga dengan banyak anak. Banyak itu juga bukan sekadar empat atau lima, melainkan belasan. Salah satunya adalah keluarga Ionce yang berasal dari Rumania dan menetap di British Columbia, Kanada.

Pekan lalu Livia Ionce melahirkan anak ke-18 di MSA Hospital di Abbotsford. Bayi perempuan itu terlahir dengan berat 3,4 kilogram. "Bayi yang lahir pada 22 Juli tersebut kami beri nama Abigail," kata Alexandru Ionce, sang ayah, kemarin (29/7).

Dengan kelahiran Abigail, Livia resmi menjadi ibu paling produktif di British Columbia. Dalam 23 tahun terakhir, ibu berusia 44 tahun itu sudah melahirkan 18 anak.

"Kami tidak pernah merencanakan jumlah anak. Kami hanya memohon bimbingan Tuhan dalam hidup. Sebab, dari Dialah hidup yang kami jalani ini berasal," kata Alexandru.

Meski sudah dikaruniai sepuluh anak perempuan dan delapan anak laki-laki, Alexandru menegaskan tidak keberatan bila suatu saat nanti anaknya bertambah. "Jika diizinkan, kami ingin menyamakan jumlah anak laki-laki dengan yang perempuan," paparnya.

Sebagai wanita yang melahirkan 18 anak dalam 23 tahun, kondisi kesehatan Livia dinyatakan baik. Sebanyak 17 di antaranya lahir melalui persalinan normal. Satu-satunya yang melalui operasi caesar adalah Filip yang kini berusia empat tahun. "Anak kami yang kembar tidak ada. Tapi, memang ada kompetisi kecil di antara mereka," ujar Alexandru. (jp/pit)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris