Megawati Diminta Mengalah !



Golkar Minta Mega Mengalah dan Dukung JK-Prabowo


Jakarta - Golkar berharap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengalah dan memberi dukungan penuh kepada JK-Prabowo. Duet JK-Prabowo diyakini Golkar akan mampu mengimbangi popularitas capres Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Harus ada yang mengalah, Ibu Mega sudah pernah dua kali (nyapres). Kalau bisa didorong JK-Prabowo," tutur Ketua DPP Partai Golkar Burhanuddin Napitupulu yang akrab disapa Burnap, saat berbincang dengan detikcom melalui telepon, Senin (27/4/2009).

Menurut Burnap, apabila PDIP dan Golkar sama-sama maju, kemungkinan menang menjadi kecil. Oleh karena itu sebaiknya kedua partai besar ini berkoalisi untuk mengusung satu pasang capres pada pilpres nanti.

"Katakan JK maju, PDIP dan Gerindra maju, satu kali putaran bisa terguling semua," tutur Burnap.

JK-Prabowo, menurut Burnap, pendatang baru yang layak diperhitungkan. Duet ekonomi kerakyatan ini, Burnap menambahkan, akan mendulang banyak suara di Pilpres Juli nanti.

"JK-Prabowo sama-sama 'new comer', sama-sama ekonomi kerakyatan, lebih kuat bertarung dibandingkan PDIP dengan Hanura. Kalau 6 partai berkoalisi harus ada yang memulai mengalah," imbuh Burnap.

"Idealnya ada yang mengalah karena pemilu bukan antara menang dan kalah, tapi bagaimana koalisi berjalan ke depan," pungkasnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris