Mengapa Hotel Obama Berhantu ?


Sebelum keluarga Obama pindah ke Gedung Putih, sementara waktu harus tinggal di Hay-Adams Hotel. Lokasi yang tidak jauh dari Gedung Oval itu dipercaya berhantu, termasuk adanya roh Marian Adams istri Henry Adam.

Tidak jelas mengapa presiden AS harus tinggal di hotel berhantu. Padahal banyak hotel, motel, penginapan dan hotel lain di sekitar wilayah itu.

Lalu mengapa hotel tempat tinggal sementara presiden AS itu berhantu? “Jelas wilayah publik makin banyak pengunjungnya dan kemungkinan bertemu hantu lebih besar,” kata Joe Nickell veteran pemburu hantu.

Nickell menambahkan, hotel yang beroperasi siang malam, membuat bertemu hantu lebih besar. “Hotel membuat orang ada di sana siang dan malam dan suatu saat bisa saja bertemu dengan hantu,” katanya.

Hantu hotel Hay-Adams disebut-sebut adalah Marian Adams yang bunuh diri karena depresi. Namun ada yang janggal karena Marian Adams tewas pada 1885 sedangkan Hay-Adams Hotel dibangun 1928, yang berarti 43 tahun setelah kematiannya.

Rumah Marian Adams telah dihancurkan. Makanya hantu itu dihubung-hubungkan antara hotel dan Marian Adams. Cerita hantu juga dinilai sebagai strategi hotel untuk menarik pengunjungnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris