Inilah Korban Pertama Flu Babi dari Amerika !





Dinas Kesehatan Texas, AS, pada hari Selasa (5/5) baru saja mengumumkan kematian warga Amerika Serikat yang meninggal dunia di AS karena disebabkan flu babi atau virus H1N1.

Judy Trunnell (33), warga Texas ini dipastikan meninggal dunia akibat terjangkit virus H1N1.

Judy yang berprofesi sebagai guru ini sebelumnya dirujuk ke rumah sakit setempat pada 19 April 2009 lalu, ibu yang baru saja melahirkan tersebut masuk ke rumah sakit dengan kondisi kesehatannya yang sudah sangat kritis, serta ditambah virus H1N1 yang membuat kondisi tubuhnya semakin menurun.

Berdasarkan keterangan dokter yang pertama kali menanganinya, kondisi Judy masuk ke rumah sakit sudah dalam keadaan terlambat.

Kematian warga AS, Judy Trunnell di Amerika Serikat, merupakan kasus yang pertama kalinya sejak masuknya virus H1N1 ke Amerika Serikat.

Berdasarkan keterangan Dinas Kesehatan setempat, sebelumnya juga ada kasus bayi yang meninggal akibat virus H1N1 di Amerika, namun bayi tersebut bukan warga AS, melainkan warga Meksiko.

Bayi tersebut meninggal setelah mengunjungi saudaranya di Browsville, Harlingen, Texas.

Judy Trunnell juga tinggal di Harlingen. Kota yang berpenduduk 63.000 jiwa ini berada di perbatasan antara AS-Meksiko.

Berdasarkan dari keterangan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), saat ini tercatat sudah sebanyak 1.490 kasus suspect virus H1N1 yang tersebar di 21 negara, sedangkan khusus di Amerika Serikat sendiri saat ini terdapat 403 kasus yang tersebar di 38 negara bagian tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris