Bayi 7 Bulan Ditawarkan 1 Euro

Batampos - Sungguh orang tua yang keterlaluan, mengaku hanya bercanda, mereka menawarkan bayinya di internet untuk dijual. Pasangan muda orang tua bayi tersebut menawarkan anak mereka di sebuah situs perdagangan internet eBay dengan harga 1 Euro (sekitar Rp14.680).

Tak pelak atas tindakan orang tua bayi lelaki berusia 7 bulan tersebut, pihak berwenang di Jerman terpaksa harus mengambil tindakan. Otoritas di wilayah selatan Jerman itu menahan bayi itu untuk dirawat dalam pengawasan pihak berwajib.

Disebutkan dalam situs tersebut ”Kami menawarkan bayi untuk dijual segera. Bayi ini laki-laki panjang 70 cm dan dapat digunakan baby carrier atau trolley,” ujar polisi membaca penawaran tersebut.

Penawaran itu di-posting Selasa lalu. Setelah dua setengah jam di-posting, belum ada penawaran untuk bayi tersebut. EBay kemudian menghapus posting tersebut, namun mengadukan kepada pihak kepolisian mengenai adanya penjualan bayi oleh orang tua.

Juru bicara kepolisian Bavarian salah satu kota krumbach, Peter Hieber mengatakan bayi tersebut kini berada dalam perawatan pelayanan muda di selatan kawasan Allgaeu.

Ibu bayi yang berusia 23 tahun itu mengaku tindakannya menawarkan bayi mereka tersebut hanya sebuah lelucon.

Meski demikian, pihak berwenang mengembangkan penyelidikan adanya kemungkinan perdagangan anak yang dilakukan oleh ibu dan ayah bayi, 24 tahun itu, keduanya telah diidentifikasi. (ap/erm/jpnn)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris