Inikah Potret Anak SMA Sekarang ? Menyedihkan!


Sebenarnya ini pengalaman beberapa tahun yang lalu, tapi saya teringat kembali gara-gara tulisan tentang corat-coret pada pesta kelulusan. Kejadian yang saya alami merupakan pengalaman yang buruk. Ketika saya lagi mengendarai kijang pick up dicegat oleh segerombol anak SMA yang baru merayakan kelulusan. Kira-kira 30-an siswa SMA mau numpang naik ke kijang pick upku.

Yah sudah kukasih bahkan ada perempuan yang mau duduk di depan, itu pun kukasih. Begitu mau jalan, mobil Kijangku dipukul-pukul pakai kayu disuruh jalan. Otomatis saya ngamuk, sudah dikasih tumpangan kok malah dipukul mobilku. Langsung saya usir semuanya, ada yang tidak senang kaca di belakang mobil ditendang sampai copot.

Lalu saya adu mulut dengan 30-an anak SMA. Bahkan mereka berkelakuan seperti preman yang mau mengeroyok seorang perempuan. Saya sampai marah berteriak-teriak suruh mereka buka seragam saja karena mereka sangat tidak pantas mengenakkan seragam tersebut. Tidak seperti anak sekolahan. Sungguh memalukan anak lulus SMA tapi berkelakuan seperti preman yang tidak ada aturannya. Orang tua sudah susah payah menyekolahkan malah jadi preman. Bahkan mobil saya sampai dicegat tidak boleh jalan, dipukul, dll. Saking kesalnya saya turun dan saya pukul lagi orang yang pukul mobil saya.

Inikah potret anak SMA sekarang? Mungkin ada bagusnya pemerintah menciptakan UN agar semua pada belajar yang benar-benar sehingga tidak punya waktu lagi untuk tawuran, kumpul-kumpul, balapan di jalan. Sungguh meresahkan, namanya sekolah tapi kelakuan tak lebih dari preman.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris