Penumpang Sriwijaya Air Mengamuk

kru pesawat
Gara-gara penerbangannya tertunda tanpa ada penjelasan, para penumpang pesawat Sriwijaya Air jurusan Surabaya dan Malang, Sabtu (17/5) malam, ini marah lalu mengamuk di ruang tunggu terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Mereka marah setelah upaya meminta penjelasan dari manajemen maskapai gagal. M enurut beberapa penumpang, penundaan terjadi antara empat jam hingga lebih dari lima jam.

"Kami sudah mencoba minta kepastian kapan akan diterbangkan tetapi tak ada petugas Sriwijaya Air yang bisa menjawab. Kami malah di ping-pong ke sana-sini," kata Rini, salah satu penumpang beberapa menit lalu kepada Kompas.

Para penumpang makin naik pitam karena petugas keamanan maskapai malah mengunci pintu ruang tunggu. Mereka kemudian memukul-mukul kaca yang mengelilingi ruang tunggu sebelum penumpang menuju apron untuk masuk ke dalam pesawat.

Kepala Bandara Internasional Soekarno-Hatta Hariyanto yang dimintai konfirmasi, menyatakan sudah menerima laporan soal itu. Kejadian itu sepenuhnya menjadi tanggung jawab maskapai Sriwijaya Air. "Petugas keamanan PT Angkasa Pura II sudah ke lokasi dan mencoba mencari Station Manager Sriwijaya Air tetapi sedang tak bertugas. Yang ada Manager On Duty tetapi ia tak bisa memberikan kepastian bagi para penumpang," kata Hariyanto yang juga Kepala Cabang Utama PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta. (TRI)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris