Takut Dipisahkan, Pasangan Manula Bunuh Diri

Foto Ilustrasi


Ungkapan cinta dan setia sampai tua bisa jadi pas diberikan kepada pasangan Tom Hughes dan istrinya, Nancie. Pasangan manula yang berusia 86 dan 82 tahun itu benar-benar ingin hidup bersama selamanya. Ketika keinginan hidup bersamanya terancam, keduanya memutuskan untuk bunuh diri.

Mayat keduanya ditemukan sesaat setelah petugas kesejahteraan sosial mengunjungi mereka. Keduanya meninggal berdampingan di apartemen mereka yang terletak di Abergavenny, South Wales, Inggris.

Selama 60 tahun menikah, Tom dan Nancie memang jarang berpisah. Pasangan itu juga dikenal saling setia. Keduanya seringkali terlihat masih berpegangan tangan ketika melakukan kegiatan belanja mingguan.

Saat ini Nancie menderita penyakit dementia (kehilangan fungsi otak red). Tom yang merupakan mantan dokter gigi itu takut istrinya akan ditempatkan di rumah sakit khusus sehingga harus berpisah dengannya.

Kunjungan petugas kesejahteraan menambah ketakutan pasangan tadi. Diperkirakan Tom semakin merasa ketakutan dirinya akan diletakkan di panti jompo yang jauh dari Nancie.

Teman-teman pasangan itu percaya bahwa kemungkinan perpisahan inilah yang memicu tindakan bunuh diri pasangan ini. "Saya rasa suaminya mengambil keputusan bahwa mereka lebih baik pergi (meninggal red) bersama," ujar salah seorang tetangga.

Sampai saat ini belum diketahui dengan jelas bagaimana mereka melakukan bunuh diri tersebut. Polisi juga menyatakan mereka tidak mencari orang ketiga yang terlibat dalam hal ini. (dm/pit)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris