Kumpulan Berita Bohong Indonesia ( Kacau ! )

Entah kenapa, selama bulan Mei ini banyak sekali berita bohong yang terjadi di Indonesia. Iseng-iseng saya mencari-cari detail beritanya. Akhirnya berhasil saya kumpulkan dan saya rangkum. Apa saja berita bohong tersebut ? bisa dilihat di bawah ini.

Pertama soal SMS santet. Pertama denger aja udah ga percaya. Banyak situs yang membahas ini kok, salah satunya bisa dilihat disini. Pada akhirnya pengirim sms santet ini ditangkap oleh polisi. Akan tetapi saya tidak tau nama orang pengirimnya.

Kedua, Soal Blue Energy. Memang sih air itu bisa menjadi pengganti Bahan bakar minyak. Tapi proses untuk menjadikan air sebagai pengganti itu sangatlah mahal. Kali ini tokohnya bernama joko suprapto cs. Kenapa kok ada CSnya ? ya karena si joko suprapto ini tidak sendirian, tapi juga bersama-sama rekannya. Dulu katanya dia pernah sempet nawarin ke UGM sebelum berhasil menipu SBY Big Grin. Wah, SBY aja bisa ditipu mentah-mentah nih.

Sebenarnya blue energy itu sebelumnya sudah ada. Cari aja di Google, pasti ketemu kok. Dan energi pengganti minyak dari bahan bakar air memang sudah ada dari dulu. Bahkan udah ada film yang dimainin ama keanu reeves kalo ga salah. Cuma saya tidak ingat judulnya. Jadinya, si joko suprapto itu bukan penemu. Mungkin lebih tepat, yang mempopulerkan tenaga air. Kalau emang tenaga airnya itu benar, syukur deh. Tapi kalau bohong ... ke laut aja dah Laughing.

Ketiga, Soal Achmad Zaini yang mengaku punya duit 20x APBN Indonesia. Oh go on. Achmad Zaini Suparta ini mengaku memiliki kekayaan20x lipat APBN Indonesia. Wah, kalau itu benar, dia jadi orang terkaya di dunia dong. Bener ga sih duitnya segitu. Mungkin dia salah menghitung jumlah angka nolnya mungkin ya.

Katanya sih dia mau menyumbangkan untuk pembangunan Indonesia. Saya sih kagum ama niat baiknya itu. Tapi yang saya ragukan itu duitnya.

Menurut saya (menurut saya lho ya) , ini adalah contoh orang yang stress akibat BBM naik. Makin banyak aja orang stress di jaman seperti ini. Memang beban hidup sekarang sangatlah berat. Sampai-sampai ada yang jadi seperti ini .

Sebenarnya dari dulu banyak sekali orang-orang yang sengaja membuat berita bohong demi popularitas. Gak cuma artis lho ternyata, bahkan orang awam pun bisa. Coba deh kalian lihat di link ini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris