33 Persen Pelajar Wanita Ditawari Prostitusi Online

Transaksi seksual di dunia maya makin marak terjadi di era internet sekarang ini. Parahnya, persentase pelajar belia yang rela memperdagangkan seks di internet ternyata cukup mengejutkan, setidaknya di Korea Selatan.

Dalam survei Kementerian Kesetaraan Gender Korea Selatan di wilayah Busan pada 2012 pelajar wanita, 672 di antaranya atau 33,4 persen menyatakan pernah menerima tawaran prostitusi via internet.

Di antara para pelajar yang menerima penawaran seperti itu, hanya 35 persen yang mengaku tidak mempedulikannya. Sebanyak 20 persen mengaku nekat melibatkan diri dalam perdagangan seks online tersebut dan sisa responden juga mengaku tertarik dengan tawaran itu.

Adapun di antara para pelajar yang terlibat dalam perdagangan seks online tersebut, 37 persen melakukannya karena dorongan hati dan 25 persen karena ingin meraup uang secara instan. Sementara sisanya karena merasa ingin tahu serta alasan-alasan lainnya.

Ketika ditanya mengapa mereka suka melakukan transaksi seks secara online, alasannya adalah karena kemudahan akses dan adanya anonimitas di dunia maya. Sisanya menjawab internet memungkinkan mereka bisa menjual seks tanpa khawatir terjaring hukuman.

"Ini memang survei yang hanya melibatkan pelajar di Busan. Namun jelas angka itu menunjukkan betapa seriusnya aktivitas perdagangan seks online," demikian keterangan dari kementerian seperti dikutip detikINET dari KoreaTimes.

Fino Yurio Kristo - detikinet
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris