Paus 1 Ton Terdampar di Pantai Garut !

Justify FullWarga kembali dihebohkan dengan terdamparnya hewan yang diduga paus yang memiliki panjang sekitar 3 meter lebih dan berat sekitar 1 ton, di pantai Karang Paranje, Kampung Karang Paranje, Desa Cibalong, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut Kapolsek Cibalong, AKP Kusna Jeprija, pada saat ditemukan ikan tersebut masih hidup, pihaknya bersama warga setempat berupaya untuk menyelamatkan ikan paus dengan menyeret ke lautan. Akan tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil karena paus tersebut kembali menepi ke pantai.

" Mungkin karena ikan dalam kondisi lemah dan gelombang pantai yang besar sehingga ikan tersebut tidak mampu berenang ke tengah laut ", ungkap Kusna.

Hingga saat ini paus tersebut masih terdampar dipantai Karang Paranje, warga sendiri sudah tidak sanggup lagi untuk menyeret ikan seberat 1 ton ketengah laut. Pihak Polsek Cibalong bersama masyarakat setempat sampai pukul 16.45 WIB masih menunggu pihak Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Garut Wilayah Jabar III dan pihak Polisi Air dan Udara untuk meminta pertimbangan nasib ikan tersebut.

" Ya, kami masih menunggu BKSA dan Polairud apakah nanti akan dilepaskan oleh mereka atau mungkin nanti kita konsumsi, dibagi-bagikan kepada masyarakat setempat ", jelas Kusna.

Saat ini paus yang masih terdampar menjadi pusat perhatian warga setempat yang terus berdatangan ke tepi pantai Karang Paranje. "Mereka ingin menyaksikan ikan tersebut, kejadian tersebut pertama kali terjadi di Cibalong ", ujar Kusna.

sumber artikel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris