Kemenangan Obama Ciptakan Rekor Baru di Seluruh Penjuru Web !

Obama


Saat dunia menyaksikan peliputan kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat dan pidato kemenangan Obama kemarin, banyaknya pengunjung yang mencari informasi di web menembus rekor historis, menurut data dari Akamai penyedia layanan distribusi konten web global untuk CNN, NBC, BBC, Reuters dan masih banyak lagi. Akamai mencatat 8,5 juta "pengunjung global per menit" pada jam 23:00 EST kemarin. Rekor sebelumnya adalah 7.2 juta kunjungan pada Juni 2006 kemarin saat piala dunia digelar.

akamai"Kami percaya bahwa informasi yang dikomunikasikan 'Net Usage Index for News' merupakan alat pengukur yang penting untuk menunjukkan peran internet pada kehidupan kita sehari-hari. Hari pemilihan presiden kemarin menunjukan penetrasi global trafik web terbesar sepanjang sejarah yang pernah kami lihat sejak meluncurkan indeks pada Agustus 2005. Kami berharap tingkat trafik internet akan terus meningkat mengikuti peristiwa bersejarah kemarin," menurut juru bicara Akamai.

Sementara itu, CNN.com juga memecahkan rekor trafik baru. "Pada hari pemilihan presiden, CNN.com menarik lebih dari 27 juta pengunjung unik — tertinggi sepanjang sejarah situs tersebut. Terlebih lagi, siaran langsung CNN.com memecahkan rekor sebelumnya dengan menyediakan 4,9 juta video stream, hampir tiga kali lipat dari rekor trafik sebvelumnya. CNN juga mendapatkan 276 juta page view dan menayangkan 6,7 juta video stream on demand pada tanggal 4 November kemarin", menurut juru bicara CNN.

Rekor trafik internet baru ini juga didukung data Hitwise yang memperlihatkan peningkatan trafik data di berbagai situs berita dunia. Menurut data yang dirilis Hitwise, trafik CNN pada hari pemilihan presiden Amerika meningkat sebesar 146%, MSNBC, Fox News dan the Drudge Rrport juga mendapat kunjungan yang lebih besar dari biasanya. Trafik Twitter sendiri meningkat 43% sedangkan trafik ke election.twitter.com meningkat 1100%.

Statistik hitwise untuk hari pemilihan presiden Amerika Serikat


Via beet.tv dan TechCrunch).
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris