Kakek 12 Cucu Ikut Nikah Massal !

Wajah-wajah sumringah tampak mewarnai 56 pasang pengantin baru dalam nikah massal di Sumurbatu, Bantargebang. "Alhamdulillah, jadi pengantin baru lagi," kata Engkong Dabin, satu pengantin tertua.

Pria berusia lebih 70 tahun yang mengaku lupa umur pastinya ini telah memiliki 6 putra dan 12 cucu. Kesertaannya dalam nikah masal tak ayal membuatnya senang karena surat nikah ini sudah ditunggu sejak 1966, ketika Dabin menikahi Misem. "Saya nggak ada biaya untuk urus surat nikah," katanya.

"Banyak minum vitamin ya kong," kata Tarzan, satu artis pendamping. "Ya, biar sehat saja," selorohnya.

Puluhan peserta nikah massal ini ditangani 6 penghulu dari KUA Bantargebang. "Kita diminta menikahkan mereka. Dan ini langkah yang baik," kata H. Madinah HL, Ketua KUA Bantargebang.

Lokasi pernikahan yang dihadiri sejumlah artis yang tergabung dalam pengajian artis Orbit, hanya berjarak beberapa ratus meter dari tempat pembuangan sampah TPA Bantargebang. Bau menyengat dan tebaran lalat sampah pun seakan tak dihiraukan peserta maupun pengunjung.

Sejumlah peserta mengakui dihubungi pihak RT untuk mengikuti kegiatan ini. Hanya saja, dia tidak tahu kenapa pejabat dari kelurahan sampai walikota tidak ada yang hadir.

TIDAK MAMPU
Din Syamsudin, pembina Pengajian Orbit, mengatakan membantu nikah massal karena melihat fenomena banyak masyarakat yang tidak mampu, termasuk dalam mengurus biaya surat nikah.

Suasana makin meriah ketika sejumlah artis yang mendampingi Din Syamsudin ikut menyanyi. Di antaranya, Yolanda Yusuf maupun Mustofa Debu. "Selamat, dan semoga bahagia."

Dasar pelawak, ketika diminta memberi sambutan, Tarzan memberi pesan kepada para pengantin pria agar banyak makan vitamin. "Tadi pesen agar disisain formulirnya?" canda Cici Tegal kepada Tarzan.

berita kota
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris