Mencari Rupiah Sampai Titik Keringat Terakhir

Panasnya terik matahari seakan tidak terasa oleh bapak tukang becak ini, berbeda sekali dengan saya yang dah mengeluh karena kepanasan. begitulah gambaran hingar bingarnya kota bukittinggiku tercinta, siang hari yang panas bangettt dan malam nya dingin sekaliiii… hari ini panas mentari rasanya bisa membakar kulit ini, seperti biasa pas isoma, mataku tertuju pada suatu pemandangan yang sangat² susah untuk di jelaskan. di bilang becak muatannya hampir sama dengan mobil pick up.. ya Allah begitu kuatnya bapak itu, semoga dia selalu dalam lindunganmu!!! ntah berapa ratus kilo beban yang ia bawa. menempuh jarah yang sangat jauh. padang luar - pasar bawah kurang lebih 8 KM….

Meskipun bapak tu dah mandi keringat, namun masih bisa tersenyum. apalagi tau ketika saya memotonya.. hanya senyum balasan yang bisa saya berikan!!!… bajunya dah basah kaya kehujanan. g’ kebayang betapa cape’nya .. saya aja jalan g’ bawa beban 5 KM dah KO.. namun si bapak tu yang tenaganya dah sebanding dengan mobil masih aja tersenyum,, tersenyum melihat dunia, tersenyum membayangkan kebahagian anak istrinya dikala ia pulang membawa uang, tersenyum membayangkan upah yang akan ia terima meskipun g’ seberapa, dan akan selalu tersenyum menjalani hari harinya!!!

Nah sekarang mari kita bercermin,, apa yang telah kita lakukan.. saya pribadi misalnya,, kerja hanya duduk² dah dapat gaji tiap bulannya, ngeklik sana ngeklik sini dapat uang, apalagi pejabat² sana yang hanya ambil absen ke kantornya dan di gaji oleh negara masih sempat ia korupsi..

Gambar saya ambil tepat di Jln Sudirman bukittinggi (lapangan kantin)

Sumber artikel
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris