Dalam 6 Minggu Lahirkan 2 Bayi !

Bayi kembar 6 Minggu
Bayi kembar 6 Minggu

Anak kembar biasanya berulang tahun pada tanggal yang sama. Sebab, mereka umumnya lahir pada hari yang sama, mungkin hanya selisih beberapa menit atau beberapa jam.

Tapi, hal itu tidak berlaku pada bayi kembar kelahiran Kenduapadar, Orissa, India, ini. Bayi kembar beda jenis kelamin tersebut tidak lahir pada hari yang sama. Bahkan, tanggal lahir saudara kembar itu tidak hanya selisih satu atau dua hari, tapi enam pekan.

Sebagaimana dilansir Press Trust of India, bayi pertama laki-laki lahir pada 27 April. Adik kembarnya, perempuan, lahir pada 7 Juni. Kedua bayi yang dilahirkan Babina Patra di RS Phulbani tersebut berkondisi sehat, meski berat lahir mereka rendah. Bayi pertama lahir dengan berat badan 1,3 kilogram dan bayi kedua 2 kilogram.

"Kami sangat bahagia mendapatkan bayi kembar ini," ungkap Dhabaleswar Patra, suami Babina.

Menurut Ashok Kumar Behera, dokter spesialis kandungan, ada dua tipe kehamilan kembar. Yakni, uni-ovular (berasal dari satu telur) dan bi-ovular (berasal dari dua telur).

"Kehamilan yang dialami Babina adalah kehamilan kembar bi-ovular," jelasnya.

Umumnya, kata dia, selisih kelahiran bayi kembar bi-ovular mungkin satu atau dua hari. Sangat jarang yang lebih dari itu, apalagi selisih 40 hari seperti bayi kembar yang dilahirkan Babina.

"Itu memang kasus langka. Meski begitu, mereka tetap disebut bayi kembar karena terlahir dari ibu yang mengalami kehamilan kembar," ujarnya. (afp/idp/ly)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris