Lelaki Berpistol Saat Insiden Monas itu Ternyata Bripka Iskandar Saleh

REPRO MAJALAH TEMPO

Teka-teki soal siapa lelaki misterius berpistol saat insiden Monas akhirnya terkuak. Lelaki yang menganakan topi merah, berkaus putih, dan berpistol saat penyerangan aktivis Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) oleh Front Pembela Islam (FPI), itu ternyata seorang polisi bernama Iskandar Saleh berpangkat Bripka.

Lelaki berpistol inilah yang oleh FPI dituding sebagai pihak yang memprovokasi sehingga terjadi insiden Monas. Namun, sumber Media Indonesia di kepolisian menyebutkan bahwa pistol yang dibawa itu adalah pistol mainan yang hilang di Monas saat insiden itu terjadi.

Bripka Is (panggilan Iskandar Saleh) adalah anggota Lalu Lintas Polres Tangerang. Ia ikut dalam kelompok Ahmadiyah, karena mertuanya adalah pengikut ajaran yang disebarkan oleh Mirza Ghulam Ahmad itu. Dia diajak mertunya pada 1 Juni 2008 untuk ikut berdemonstrasi di Monas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ketut Untung Yoga Ana membenarkan bahwa lelaki berpistol itu adalah Bripka Is. Dia kini dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait inssiden 1 Juni 2008, itu. (San/X-11) Media Indonesia
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris