Menang Grand Prize Malah Bingung

Nama Marijam, warga Jalan Baratajaya, muncul sebagai pemenang grand prize kado Evergreen kemarin . Dia berhak memilih liburan ke luar negeri, bisa ke Tiongkok, Malaysia, atau Singapura. Undian itu dilaksanakan pada road show Evergreen di Graha Residen kemarin.

Undian hadiah spesial itu juga diberi sentuhan spesial. Djadi Galajapo, MC, meminta agar warga Evergreen yang sudah berumur 59 tahun maju ke panggung. Angka itu, kata Djadi, sama dengan ulang tahun Jawa Pos tahun ini, 1 Juli mendatang.

Akhirnya, yang maju adalah Mary Irawati. ''Saya lahir 1949. Silakan hitung, 59 to?'' kata Mary kepada Djadi. Dibantu Wakil Direktur Azrul Ananda, Mary mengacak-acak ribuan kupon yang menggunung. Djadi tak mau ketinggalan. Dia bahkan meraup sejumlah kupon dengan tangannya dan menyiramkan kupon tersebut ke tubuh Mary. Akhirnya, ibu dua anak itu mengambil salah satu kupon.

Azrul dan Mary menyebutkan nama pemenang bersama-sama. ''Ibu Marijam Jalan Baratajaya''. Pemilihan pemenang itu disaksikan notaris Ariyani, perwakilan Dinas Sosial Jatim Prietty Wulandari, dan Aiptu Sugiaryono dari Polsek Sukomanunggal.

Marijam sang pemenang grand prize, ternyata, sedang tidak mengikuti road show. Ketika dihubungi, wanita kelahiran Tulungagung itu kaget. Dia bingung akan mengajak siapa dalam liburan gratis tersebut.

Salah seorang putra Marijam, Nila Dwianto, mengaku ikut bingung dengan hadiah tersebut. Sebab, Marijam belum menentukan dengan siapa akan pergi. ''Karena bingung, sempat mau diminta mentahannya saja,'' ujarnya.

Dengan siapa liburannya? ''Mungkin sama cucunya, Rahma Sriayu Wulandari. Dia kan masih kecil. Usianya 12 tahun. Mungkin juga sama saya. Tapi, mending sama yang kecil saja deh,'' kata Nila mengalah.

Lantas, mau memilih liburan ke mana? Kalau soal tempat, Marijam sudah punya gambaran. ''Mungkin ke Tiongkok,'' ujarnya. ''Soalnya, kalau ke Malaysia, saya nanti dikira TKI. Nanggung kalau ke Malaysia, terlalu dekat. Sekalian jauh aja ke Tiongkok,'' imbuhnya.

Azrul mengakui bahwa antusiasme pembaca mengikuti program Evergreen begitu luar biasa. Belum sampai satu tahun, acara-acara yang diadakan selalu meriah. ''Lihat saja gunungan kupon ini, padahal belum satu tahun,'' katanya.

Undian serupa, kata Azrul, akan dilakukan tiga bulan lagi. Warga Evergreen yang belum beruntung tidak perlu kecewa. Sebab, kupon yang lama masih akan disertakan dalam pengundian berikutnya. ''Kupon-kupon ini akan kami jadikan satu dengan kupon yang baru. Tenang saja, kesempatan masih banyak,'' lanjut Azrul.

Selain undian, kemeriahan dalam road show tak berubah. Lomba-lomba seru masih berlangsung. Misalnya, memasak sup sehat, berburu koin di kolam, hingga lomba chacha. (aga/dos)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris