Celana Dalam Ratu Victoria Laku Rp 86 Juta


Ket gambar : Ratu Victoria bersama salah satu buyutnya dipotret pada 8 November 1896.

Celana dalam Ratu Victoria dari Inggris laku 4.500 poundsterling atau Rp 86 juta dalam sebuah lelang di Derby.

Celana dalam itu punya lingkar pinggang 127 cm dan dibuat pada 1890-an. Ukuran itu menandakan anggota keluarga kerajaan itu punya lingkar pinggang jumbo begitu mendekati usia senja.

Sebelumnya, celana dalam itu hanya laku sekitar 500 poundsterling. Namun, ternyata, seorang pembeli asal Kanada mau mengeluarkan duit 4.500 poundsterling untuk membawa pulang pakaian dalam berlogo VR (Victoria Regina) itu. Celana itu terbuat dari katun terbaik dan buatan tangan.

Pakaian dalam itu dipakai Ratu Victoria ketika masih dalam proses menjadi ratu Inggris dan selama ini masih tersimpan rapi di rumah perempuan itu di Lincolnshire. "Celana dalam itu, mengingat asal-usulnya, sangat menggairahkan, kita tahu itu miliknya (Ratu Victoria)," kata Charles Hanson, pelelang.

Hanson mengatakan, celana dalam itu merupakan kepingan menarik dari sejarah yang menunjukkan bahwa Ratu Victoria yang berpostur tinggi itu punya pinggang yang besar.

Bukan cuma itu busana Ratu Victoria yang dilelang di Derby. Selembar korset dengan lingkar dada 167 cm terjual 4.000 poundsterling atau Rp 76,5 juta, sementara sebuah gaun malam laku lebih mahal, yaitu 5.500 poundsterling atau Rp 105,1 juta. sindo/ky

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris