Pencuri Dikalahkan Orang Buta

Allan Kieta (49), pantas disejajarkan dengan Si Buta dari Gua Hantu. Meski buta, Kieta sukses menangkap pencuri yang menyusup ke rumahnya.

Bahkan, warga Indianapolis, Amerika Serikat (AS), ini mampu meringkus si pencuri sampai akhirnya polisi datang membekuknya.

"Awalnya, saya mendengar anjing saya menggonggong. Ketika mendengar pintu terbuka, saya langsung lari dan merangsek orang itu. Saya lalu mengikat dia dengan sabuk dan membawanya ke dapur," kenang Kieta, seraya mengaku pernah menjadi atlet gulat saat SMA.

Sukses menangkap si pencuri, Kieta langsung menghubungi 911. Namun, lantaran keterbatasan penglihatan, dia kesulitan menekan tombol tersebut. "Saya mencoba menekan 911 sampai 20 kali," tuturnya.

Menurut keterangan polisi, pencuri yang menyusup ke rumah Kieta adalah Alvaro Castro (25). Dia adalah mantan pacar putri Kieta. Castro mengaku masuk ke rumah Kieta untuk menemui mantan kekasihnya.

"Dia tetap kami tahan karena masuk tanpa izin," tutur Letnan Jeff Duhamell, pejabat kepolisian Indianapolis. (snd/pit)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris