Gus Dur Cuci Darah

(ANTARA News) - Pembukaan Muktamar Luar Biasa (MLB) Partai Kebangkitan Bangsa, Rabu, diundur hingga pukul 16.00 WIB, dari jadual semula pukul 14.00 WIB, karena menunggu Ketua Dewan Syura PKB KH Abdurrahman Wahid yang harus menjalani cuci darah.

"Acara tetap akan dimulai pukul 14.00 WIB, cuma untuk pembukaan secara resmi baru pukul 16.00 WIB karena menunggu Gus Dur (panggilan akrab Abdurrahman Wahid) selesai cuci darah," kata salah seorang panitia MLB PKB, Munif, ketika dihubungi ANTARA.

Saat ini, para peserta muktamar sudah mulai berdatangan ke lokasi acara di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ashriyyah Nurul Iman, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Peserta yang sudah datang malam sebelumnya, menginap di ruangan sekolah yang disiapkan menjadi ruang menginap ala Ponpes yang sederhana.

MLB PKB akan dihadiri oleh sekitar 3.000 perwakilan dari seluruh pengurus wilayah (DPW) dan pengurus daerah (DPD) PKB dari seluruh Indonesia.

Pembukaan muktamar juga akan dihadiri sekitar 2.000 undangan para kyai, ulama, mubaligh, pejabat, dari berbagai lembaga di dalam negeri serta tamu kehormatan dari luar negeri.

PKB kini dilanda konflik internal, yang berawal dari pelengseran Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum DPP PKB, dan menyebabkan partai ini terbelah menjadi dua kubu.

Muhaimin yang menolak dilengserkan berniat menggelar MLB pada 2-4 Mei, sedangkan kubu Ali Masykur Moesa, Plt Ketua Umum PKB dukungan Gus Dur, melaksanakan MLB pada 29-30 April. (*)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris