Narapidana Gugat Pemerintah

Seorang narapidana bertubuh gemuk di Amerika Serikat menggugat pihak penguasa karena dia tidak diberi makanan yang cukup sehingga dia kehilangan berat badan 45 kilogram.

Broderick Lloyd Laswell, yang menunggu persidangan dengan dakwaan pembunuhan, mengalami penurunan berat badan menjadi 140 kilogram setelah delapan bulan berada di penjara Arkansas.

Pihak penjara mengatakan, makanan yang disediakan rata-rata 3,000 kalori per hari, lebih besar dari rekomendasi penyediaan makanan yang dianjurkan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk orang dewasa setiap hari.

Laswell sudah mengajukan gugatan hukum federal dengan mengajukan penjara Benton County sebagai tergugat yang dituduh tidak menyediakan makanan yang cukup untuk para narapidana. Menurut gugatan itu, berat badan Laswell tercatat 187 kilogram ketika dia masuk penjara di bulan September 2007.

Polisi mengatakan dia dikenai dakwaan memukuli dan menusuk seorang pria hingga tewas. ’’Beberapa kali saya memulai senam, pemandangan saya kabur dan saya merasa seperti mau pingsan,’’ kata Laswell. ’’Sekitar satu jam setiap kali selesai makan, perut saya terasa sakit dan bergemuruh. Saya merasa lapar lagi.’’

Gugatan itu juga meminta agar penjara deperintahkan menyediakan makanan panas, bukan yang dingin. (bbc/jpnn)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris