Inul Daratista, Harapkan Pembajak Masuk Neraka

Inul Daratista, Harapkan Pembajak Masuk Neraka
Inul Daratista, Harapkan Pembajak Masuk Neraka

Inul Daratista sudah kenyang menjadi korban pembajakan. Bahkan, penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur, tersebut menyatakan, jumlah produk bajakan yang beredar pernah lebih banyak daripada album resminya.

Tak perlu heran jika Inul begitu geram dengan pengganda produk secara ilegal itu.

"Saya sakit hati kalau album saya dibajak dan hasilnya dibeli orang. Mudah-mudahan para pembajak masuk neraka," tuturnya lugas pada peringatan Hari Kekayaan Intelektual (HaKI) Sedunia Ke-8 di Lapangan Monas, Jakarta, Minggu, 27/4-2008.

Secara materi, Inul mengaku tidak mengalami kerugian yang terlalu banyak. Dia justru merasa kasihan dengan distributor yang secara langsung memasarkan karyanya.

"Penyanyi baru juga kasihan. Namanya belum naik, sudah dikerjai pembajak," ujarnya.

Di sisi lain, pamor Inul sebagai penyanyi saat ini tidak seheboh dulu. Mengenai hal itu, pemilik goyang ngebor tersebut tidak ambil pusing. Inul merasa tidak perlu menggunakan trik khusus untuk mengembalikan popularitasnya.

Mengenai fenomena artis baru yang sengaja menggunakan gosip agar mereka dikenal, Inul menolak menggunakan cara seperti itu.

"Aku nggak mau naikin pamor lewat gosip. Aku maunya dengan karya," ucapnya.

Meski jadwal manggungnya tidak sepadat dulu, Inul tidak lantas jatuh miskin. Saat ini istri Adam Suseno itu bisa bernapas panjang dengan bisnis karaoke yang dirintisnya.

"Aku masih konsen sama Inul Vista. Dari sana, dapur aku tetap ngebul," tukasnya lantas tersenyum. (idp/ly/foto:lily)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris