Kambing Bertanduk Lima Gemparkan Bekasi

Seekor kambing bertanduk lima milik Rindon (70), warga Kampung Bulak RT 25/11, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi membuat gempar warga setempat.

Ratusan warga di desa itu berduyun-duyun membanjiri rumah Rindon untuk menyaksikan kambing unik tersebut. Rindon saat ditemui di rumahnya, Jumat sore, mengatakan, tidak menduga jika kambing yang dibeli dari pedagang ternak di pasar Kabupaten Bekasi tiga tahun lalu setelah besar akan bertanduk lima buah.

Awalnya, ia membeli dua ekor kambing berusia sekitar empat bulan seharga Rp600.000 dan belum ada tanda-tanda akan terjadi keanehan tersebut bahkan tidak pernah mendapat firasat apapun. Ketika memasuki usia satu tahun, salah satu kambing itu terlihat di bagian kepala keluar lima tanduk yang panjangnya mencapai sekitar lima sentimeter, dan kian hari semakin panjang.

Dalam usia sekitar tiga tahun panjang kelima tanduk seekor kambing tersebut mencapai sekitar 20 sentimeter. Kambing itu kini dalam kondisi sehat dan gemuk serta menjadi perhatian masyarakat hingga luar wilayah Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

Di luar dari keanehan tersebut, tanduk merupakan salah satu bagian tubuh yang penting bagi hewan. Tanduk merupakan perpanjangan dari kulit sehingga di baliknya terdapat pula pembuluh-pembuluh darah sehingga pada sebagian hewan, tanduk merupakan sistem pendingin darah. Tanduk mengandung banyak keratin atau jenis protein yang juga ada di rambut dan kuku.(ANT/WAH)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Belajar Bahasa Inggris